ads by google 3

Zona Erogen

Pengenalan tentang daerah sensitif yang dikenal dengan istilah zona erogen akan mebuat Anda punya referensi yang cukup untuk sebuah "penjelajahan" yang "mengesankan" dan -tentu saja- mendatangkan rasa :pleasantry: nikmat :pleasantry:

Zona erogen/erotis adalah bagian dari tubuh yang jika terangsang akan mendatangkan gairah seksual. Bagian tubuh mana saja yang menjadi sumber gairah seksual adalah sesuatu yang harus dirasakan sendiri.
Alat kelamin sudah tentu menjadi bagian dari zona erotis, tetapi banyak bagian tubuh lainnya yang tidak terlibat dalam reproduksi peka terhadap sentuhan seksual. Organ indera terbesar baik pada laki-laki maupun perempuan adalah kulit itu sendiri, khususnya daerah pangkal paha, leher, puting susu, dan payudara, dan perineum.

Zona erotis lainnya adalah kelopak mata, kuping dan bahu. Banyak orang yang merasakan gairah seksual jika seorang mengusap kaki mereka. Mengusap, mengelus dan memijat zona erotis bisa menimbulkan kenikmatan sensual, atau bisa menjadi undangan untuk kegiatan seksual yang lebih jauh.

Bagi banyak orang, mulut, termasuk bibir dan lidah, menjadi daerah dengan potensi seks yang besar. Berciuman adalah tindakan yang memanfaatkan kepekaan daerah ini untuk melakukan perangsangan secara seksual. Mengeksplorasi diri sendiri dan pasangan anda adalah langkah pertama dalam menemukan bagian tubuh yang memberikan respon seksual dan dalam menemukan jenis perangsangan yang paling nikmat. Dengan mengubah besar tekanan, sentuhan dan usapan terhadap tubuh dengan bahan yang berbeda-beda, seperti selendang sutera, sikat yang halus, atau bulu burung, bisa membantu mengidentifikasi zona erotis yang belum diketahui sebelumnya.

Seluk-beluk Zona Erogen
Zona Erogen adalah titik-titik tertentu pada tubuh yang bila disentuh akan menimbulkan perasaan nikmat. Meskipun perasaan yang dirasakan dapat berbeda antara tiap-tiap orang, titik-titik "tertentu" itu adalah bagian yang penuh dengan ujung-ujung saraf. Kulit di daerah tersebut paling sensitif bila mendapatkan sentuhan.

Titik paling penting pada seorang wanita adalah klitoris. Daerah ini merupakan bagian paling penting untuk mencapai orgasme dan kenikmatan seksual. Titik-titik lainnya yang juga dikenal dapat menghasilkan kenikmatan adalah daerah di antara kedua tungkai serta anus, yang secara umum disebut dengan perineum. Puting payudara juga dikenal sebagai daerah yang sangat sensitif. Puting payudara akan mengalami 'ereksi' bila mengalami kenikmatan seksual. Rangsangan pada daerah puting ini - khususnya dengan menggunakan mulut ? akan menyebabkan pelepasan oksitosin, suatu zat kimia yang dipercaya berhubungan dengan timbulnya perasaan dekat atau terikat. Daerah bibir juga dipenuhi dengan ujung-ujung saraf.

Tentu saja, setiap wanita memiliki daerah favorit masing-masing, mulai dari leher, daun telinga hingga tempat-tempat yang lebih unik seperti punggung bawah bagian tengah atau kaki.

Bagaimana dengan G-spot ?
G-spot adalah suatu jaringan pada dinding bagian depan vagina (bagian yang paling dekat dengan dinding perut) dan disebut-sebut sebagai zona paling merangsang. G-spot diduga merupakan bagian belakang dari klitoris dan identik dengan kelenjar prostat pada pria. Akan tetapi tanpa melihat asal-usulnya secara anatomi, hanya ada sedikit bukti yang mendukung peran G-spot dalam mencapai orgasme.

Menjelajahi Zona Erogen
Karena setiap wanita memiliki perbedaan yang sangat besar dalam merasakan suatu sentuhan, mengapa anda tidak mencoba menjelajah, mencari titik-titik tersebut bersama dengan pasangan anda? Masing-masing, secara bergantian dapat menjelajahi titik-titik yang mungkin merangsang dan menimbulkan kenikmatan pada tubuh pasangannya, dengan menggunakan sentuhan yang disertai sedikit tekanan. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa zona erotis yang terbesar dari seorang wanita terletak pada otaknya.

Tertarik pada mereka secara fisik dan menjalin hubungan yang baik merupakan dua rangsangan yang paling bermanfaat.

gugad1