ads by google 3

Jangan Acuhkan Dia

Bagi pasangan yang bekerja, pasti memiliki aktivitas yang padat. Mulai dari bangun pagi, berangkat ke kantor, rapat, belanja kebutuhan rumah tangga, hingga menghadiri acara-acara setelah jam kerja. Padatnya kegiatan masing-masing pasangan, akan berdampak serius pada keharmonisan rumahtangga dan hubungan berdua.

Apabila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut tanpa mencari solusinya, maka perselisihan dan pertengkaran akan sering terjadi. Jika selama ini, jadwal rencana kerja bisa tersusun hingga dua bulan ke depan atau mengatur rapat dengan klien jauh-jauh hari. Maka, cobalah jadwalkan juga acara bersama pasangan setiap minggunya.

Setelah seharian bekerja, sudah pasti lelah dan gairah akan meredup. Tapi cobalah

luangkan waktu sedikit dengan mengajak pasangan untuk naik ke tempat tidur lebih awal dari biasanya. Tidak harus diisi dengan bercinta tapi sekedar berbicara dan bercerita tentang kejadian sehari-hari untuk menghangatkan hubungan serta membantu melancarkan komunikasi Anda berdua.

Nikmati secangkir kopi atau teh bersama saat pulang kerja. Ciptakan suasana santai dengan membicarakan hal-hal yang menyenangkan hatinya.
Jika terlalu lelah untuk menghabiskan sisa malam dengan makan malam berdua, gantilah acara "kencan", pada saat makan siang. Luangkan waktu untuk mengajak pasangan makan siang di tempat yang tidak terlalu jauh dari kantor.

Jangan bawa pulang masalah di kantor. Hal-hal seperti ini dengan mudah bisa memicu perselisihan antara Anda berdua. Biasakan menghentikan aktivitas kerja setelah tiba di rumah. Nikmatilah acara di rumah walau hanya menonton televisi bersama pasangan atau anak-anak.
Bila masalah yang menyangkut anak-anak atau problem di rumah tidak terlalu pelik sebaiknya jangan terlebih dulu melibatkan pasangan.

Beri waktu pada pasangan untuk berkonsentrasi terhadap pekerjaannya. Tapi ceritakanlah masalah yang terjadi setelah ia tiba di rumah dan dalam keadaan tenang. Hal ini tidak mengurangi peran pasangan sebagai kepala keluarga. Jangan rusak harinya, karena mood seseorang sangat tergantung dari keadaannya di pagi hari.

Buatlah kesepakatan atau jadwal mingguan bersama pasangan untuk menghabiskan waktu paling sedikit dua jam dalam seminggu. Sekadar nonton di bioskop atau berjalan-jalan di mal sepulang kantor bisa juga dicoba. Yang terpenting adalah menikmati kebersamaan yang telah Anda jadwalkan bersama.

Kalau dalam seminggu Anda berdua betul-betul sibuk sehingga tidak ada waktu untuk bersama, beri dia kejutan dengan mengirimkan bunga atau makan siang ke kantornya. Tunjukkan, sesibuk apapun tapi anda masih memiliki waktu untuk memikirkannya. Berikan dia buku, CD atau hadiah kecil sebagai pilihan hadiah untuk memberi perhatian kepada pasangan.

Ciptakan suasana romantis di rumah. Sekali-kali hidangkan makan malam atau masak bersama dengan mengolah hidangan favorit Anda berdua. Libatkan anak-anak dan tunjukkan kemesraan anda berdua di hadapan mereka, tapi dalam batas yang wajar. Berpelukan, atau mencium pipi merupakan salah satu cara menciptakan suasana romantis di depan anak-anak. Cara ini setidaknya bisa membuat mereka menyadari bahwa orangtua mereka saling mencintai.

Tidak ada salahnya anda selipkan kata-kata romantis di dalam tasnya saat ia akan berangkat kerja ataupun tugas keluar kota. Semprotkan sedikit parfum yang biasa Anda kenakan setiap hari diatas saputangannya. Dengan begitu, dia akan selalu mengenang Anda.

Jangan pernah lupa untuk mencium pasangan atau memberikan pelukan mesra sebelum berangkat kerja. Hal ini dipercayai dapat memberikan pasangan rasa aman dan nyaman. Hal ini akan membuat pasangan merasa dihargai sebagai seorang kepala keluarga.

Cobalah sempatkan untuk menelpon sekedar menanyakan apakah dia sudah makan atau belum. Tapi jangan terlalu sering karena akan membuatnya merasa bosan. Semua itu bisa dilakukan, tergantung bagaimana mengatur waktu agar tetap bisa membangkitkan romantisme di dalam rumahtangga. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki segala sesuatu, asalkan ada keinginan dan niat yang kuat.



indofamily

gugad1