ads by google 3

Kondisi Usus Besar Anda Menentukan Kesehatan Anda



oleh : Dr. Sukarliono
(Praktisi Colon Cleansing dan Detoxifikasi)

Pencernaan ibarat akar sebuah pohon yang merupakan pintu masuknya zat gizi, sekaligus pintu masuknya toxin (racun) yang bisa merusak sel-sel organ tubuh. Proses pencernaan terdiri dari 3 bagian :

Penguraian, yang terjadi dari mulut, lambung, sampai usus halus bagian tengah.

Penyerapan, yang terjadi di usus halus bagian akhir

Pembuangan sisa makanan yang terjadi di usus besar.

Di bagian usus besar ini yang sering menjadi sumber masalah karena USUS BESAR dapat diumpamakan seperti tong sampah tempat menampung sisa-sisa Makanan untuk dihancurkan

dengan proses pembusukan kemudian dipadatkan dan selanjutnya dibuang keluar berupa kotoran (faeces). Proses pembusukan di usus besar melibatkan bakteri pembusuk yang baik dan yang jahat. Bakteri jahat dalam jumlah besar akan memproduksi toxin dalam jumlah besar, dan merusak dinding usus besar yang dapat meningkatkan masuknya toxin ke dalam aliran darah menuju ke liver. Sehingga liver sangat terbebani oleh toxin. Jika berlangsung lama, liver tak Mampu menetralisir toxin sehingga toxin beredar ke seluruh tubuh dan menimbulkan kerusakan organ tubuh dan berbagai penyakit degeneratif seperti: kencing manis, darah tinggi, Stroke, jantung koroner, Tumor gangguan kulit seperti jerawat, fleks, keriput dan lain-lain. Peningkatan pertumbuhan bakteri jahat di dalam pencernaan disebabkan :

1. Kurang menjaga kebersihan
2. Pola makan kurang sehat seperti kurang sayur dan buah-buahan

Gangguan fungsi organ tubuh adalah kerusakan sel-sel organ tubuh yang diakibatkan akumulasi toxin, maka jika toxin dibersihkan, liver secara otomatis akan mengalami perbaikan sendiri. Solusinya adalah dengan menjaga pola makan yang sehat.



gugad1