ads by google 3

20 Taktik Jitu Agar Mesra Senantiasa

Pasangan mana, sih, yang tak ingin hubungannya senantiasa langgeng? Pasti semua menginginkannya.

Kalau Anda merasa belum seperti itu, berikut sejumlah trik jitu:

1. Ingat, tanpa waktu yang berkualitas, hubungan yang sudah terjalin tak mungkin bakal langgeng. Jadi, setidaknya luangkan waktu untuk berduaan dengan pasangan. Berapa lama? Minimal 30 menit semalam dan sedikitnya satu hari dalam sebulan.

2. Sebagai pasangan, pasti Anda berdua membutuhkan rasa aman dan nyaman. Nah, hubungan yang manis dan mesra, harus dibangun berdasar tenggang rasa dan timbal balik yang seimbang.

3. Tempatkan kebebasan dan ketergantungan dalam posisi seimbang. Nyatakan dan perlihatkan pada pasangan, betapa Anda sangat membutuhkannya. Tapi hati-hati, jangan sampai membuat ia merasa terkungkung gara-gara ketergantungan Anda.

4. Buat pasangan mau mendengarkan apa yang Anda katakan dengan menghargai apa yang telah ia lakukan untuk Anda. Begitu juga sebaliknya. Tunjukkan Anda tertarik saat ia bicara. Sadarilah, secara mental, mayoritas pria tak kelewat pandai bicara seperti halnya wanita. Mereka tidak seheboh kaum wanita dan umumnya lebih kalem.

5. Usahakan agar pasangan menghargai Anda. Jangan tunggu pujian spontan darinya tapi katakan sesuatu yang baik tentang diri Anda dan tanyakan apakah ia setuju dengan hal itu.

6. Kadang, kita tertarik pada pasangan karena ada kebiasaan anehnya. Celakanya, dengan berjalannya waktu, Anda justru sebal dengan "keajaiban"nya itu. Saran terbaik, belajarlah untuk menyayangi dan menerima dia seutuhnya.

7. Menyembunyikan kemarahan hanya akan meracuni hubungan Anda berdua. Jadi, kalau ada sesuatu yang mengganjal di hati, katakan langsung. Tapi perlu diingat, kebanyakan kaum pria tidak menyukai pembicaraan yang emosional. Mereka lebih lebih suka mencari jalan keluar dari masalah yang ada. Jelaskan masalah Anda dan minta dia mencarikan jalan keluarnya.

8. Belajarlah bahwa menghakimi dan menghukum pasangan tidak akan ada untungnya bagi Anda. Mungkin hal itu akan membuat Anda puas dan nyaman tapi di sisi lain, jutsru akan membuatnya semakin kukuh dengan pendapatnya. Cara yang jitu adalah lebih menghargai apa yang Anda sukai dan jangan indahkan apa yang Anda tak sukai darinya.

9. Pada umumnya, uang merupakan pencetus utama dari masalah dalam sebuah hubungan. Nah, agar Anda berdua senantiasa mesra dan harmonis, Anda perlu belajar mengelola keuangan dengan baik dan benar.

10. Gesekan dalam hubungan juga bisa terjadi karena pembagian kerja di rumah yang tidak adil. Buatlah daftar seluruh pekerjaan, bicarakan, dan bagi secara adil. Jangan lupa libatkan seluruh anggota keluarga.

11. Jika memiliki si kecil, libatkan pasangan sebanyak mungkin untuk urusan merawat dan mengasuh anak kendati Anda merasa pasangan tak sehebat Anda dalam hal tersebut. Ini sangat penting untuk menunjukkan kebersamaan Anda berdua di depan anak-anak.

12. Pecahkan masalah kehidupan seks Anda. Dengan berjalannya waktu, mungkin kehidupan seks Anda berdua menjadi hambar. Jika Anda merasa pasangan mulai tak bergairah pada Anda, jangan hanya berdiam diri. Lakukan sesuatu yang dapat membangkitkan gairahnya.

13. Jangan beranggapan bahwa Anda tak akan pernah tergoda untuk berselingkuh seperti orang lain. Anda harus berjuang sekuat tenaga untuk tidak melakukannya. Namun jika telanjur terjebak dalam perselingkungan, tak berarti itulah akhir dari segalanya. Kebanyakan pasangan berhasil mengatasinya dan bahkan menjadikan pengalaman itu sebagai dasar untuk memperbaiki hubungan ke arah yang lebih baik.

14. Ingat, pada umumnya kejenuhan menutupi rasa marah dalam diri. Apabila Anda merasa bosan terhadap pasangan, tanya ke diri sendiri, apa yang membuat Anda marah.

15. Hati-hati dan camkan baik-baik: emosi kaum pria umumnya bisa berlebihan dibanding kaum wanita. Jika kaum pria sedih atau marah, mereka perlu waktu 30 menit untuk menenangkan diri dan bisa melanjutkan pembicaraan.

16. Belajarlah agar bisa berdebat dengan baik. Jangan pernah melontarkan sesuatu pada pada pasangan tentang hal-hal yang tak ingin Anda dengar darinya.

17. Penelitian membuktikan, Anda memerlukan 5 pengalaman menyenangkan untuk menghilangkan 1 pengalaman yang tidak menyenangkan. Jadi, berikan 5 kata-kata indah untuk setiap umpatan. Beri 5 pelukan hangat untuk setiap ketidakacuhan.

18. Belajar untuk berunding. Untuk setiap hal yang diinginkan, usahakan mencari jalan keluar secara bersama-sama.

19. Terimalah pasangan apa adanya. Beberapa sifatnya memang sudah terbentuk sejak lahir dan Anda harus dapat menerimanya.

20. Belajar memaafkan. Jika Anda tidak bisa memaafkan pasangan untuk suatu masalah yang mendasar, mungkin. bisa dipertimbangkan, apakah hubungan harus disudahi atau dipertahankan.





(Tabloid Nova)

gugad1