ads by google 3

8 Tips Meningkatkan Kesuburan

8 Tips Meningkatkan Kesuburan Setiap wanita tentu mendambakan hadirnya buah hati sebagai pelengkap kebahagiaan. Namun tidak semua wanita dikaruniai kemampuan untuk memperoleh keturunan. Salah satu penyebabnya mungkin karena masalah kesuburan.

Penelitian terbaru menunjukan bahwa kesuburan seorang wanita mulai menurun pada usia 27 tahun, tidak pada usia 35 tahun seperti yang telah lama dipercaya, yang membawa desakan baru perdebatan mengenai usia “tepat” memiliki bayi.

Tetapi kenyataannya kita hidup dalam suatu masa dimana wanita cenderung menempatkan karir pertama dan memiliki anak kemudian. Hal inilah yang mendorong untuk mencari cara alami memperpanjang kesuburan.

Berikut beberapa cara diet dan gaya hidup dari para ahli untuk membantu wanita menyelamatkan kesuburannya:

1. Perhatikan konsumsi nutrisi
Seorang terapi gizi akan menilai Anda apakah mengalami kekurangan vitamin dan mineral dan menyarankan program suplemen makanan untuk memberikan tingkat nutrisi kembali ke normal selama periode empat bulan.

2. Makan cukup suplemen
Karena makanan tidak selalu mengandung cukup nurisi dan diet yang seimbang pun belum tentu cukup, untuk itu perlu mendapat suplemen dari luar makanan.

3. Baca label dan tinggalkan lemak yang tidak baik
Tidak semua lemak itu tidak bermanfaat. Tubuh memmbutuhkan lemak jenuh seperti Omega 3 dan minyak Omega 6 yang banyak terdapat dalam minyak ikan seperti salmon, sarden dan mackerel.

4. Berat badan adalah dapat mempengaruhi kesuburan
Ketika masalah berat badan dikaitkan dengan kesuburan, terlalu kurus sama tidak baiknya dengan terlalu gemuk. Terlalu kurus atau terlalu gemuk dapat mengurangi kemampuan untuk menyusun sistem reproduksi yang seimbang. Lemak penting bagi kesuburan dan perlu dalam pembuahan.

5. Berhenti merokok
Merokok menyebabkan tingginya tingkat cadmium, suatu racun dalam darah yang merusak seng dalam tubuh. Merokok dikaitkan dengan penyebab menopuse dini pada wanita dan mengurangi jumlah sperma pada pria.

6. Kurangi alkohol dan kefein
Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum lebih dari lima gelas alkohol per minggu, 50 persen kemungkinan mengalami kegagalan hamil dalam enam bulan dibanding mereka yang minum sedikit, hal serupa terjadi pada kafein.

7. Berlibur
Stress adalah musuh kesuburan, sehingga disarankan untuk melakukan sesuatu yang bisa membuat santai. Terafi alternatif seperti refleksi, akupunktur dan yoga dapat membantu mencapai emosional yang diinginkan.

8. Seks yang lebih baik
Fokus dari semua perubahan gaya hidup, seberapapun sehatnya makanan Anda, namun jangan lupakan elemen yang juga penting yakni seks. Seks terbaik dilakukan segera setiap 48 jam untuk tetap memelihara kualitas sperma.





astaga

gugad1